Liburan Lebaran 2021

    Liburan merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Karena, saat liburan mereka bebas untuk melakukan apapun yang mereka mau. Liburan juga merupakan waktu untuk melepaskan stress dan pikiran-pikiran berat. Namun karena adanya pandemi, tentu liburan pun jadi terbatasi. Karena itu, saya akan menceritakan liburan saya pada tahun 2021, tepatnya pada saat lebaran.

    Saat Idul Fitri, paginya tentu saya melakukan sholat Ied di salah satu lapangan perumahan saya. Setelah sholat Ied, saya makan-makan bersama dengan keluarga. Kami juga mengobrol-ngobrol tentang perubahan kami setiap tahunnya. Saya merasa senang sekali pada hari itu. Kemudian, kami zoom bersama dengan keluarga di kampung. Ada yang dari Sidoarjo, ada juga yang dari Kediri. Saya kangen dengan mereka. Rasanya ingin bertemu dengan mereka. Setelah itu, hari berjalan seperti biasanya.

    Saya sudah menceritakan idul fitri saya, maka kali ini saya akan menceritakan lebaran saya. Sebenarnya, saya tidak pergi ke mana-mana pada lebaran kali ini, karena pandemi. Tetapi saya rasa lebaran kali ini cukup menyenangkan. Pada pagi hari, biasanya saya sarapan pada jam 9.00. Saya biasanya sarapan nasi uduk atau nasi kuning. Setelah sarapan, saya biasanya mengobrol dengan teman saya melalui discord. Kami biasanya membahas tentang esports, terutama csgo. Kemudian kami bermain suatu game, biasanya antara payday 2 atau csgo.

    Waktu Dzuhur pun tiba. Lalu, saya beristirahat selama 1 jam. Entah saya tiduran di kamar, maupun istirahat di ruang keluarga. Setelah itu, saya bermain lagi dengan teman-teman saya lagi. Waktu Ashar pun tiba. Saya biasanya membaca buku pada waktu setelah Ashar. Karena saya suka membaca buku, terutama komik dan manga.

    Sekian terima kasih, wassalamualaikum wr wb.

Comments